Yamaha Byson Custom Bobber: Perubahan Total dari D Garage Custom

TrendNews – Yamaha Byson, motor dengan mesin 150 cc, tetap menjadi pilihan utama bagi penggemar motor custom berkat harganya yang terjangkau dan potensinya untuk diubah sesuai konsep yang diinginkan.

Salah satu bengkel yang sukses merombak Byson menjadi motor custom adalah D Garage Custom, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat.

Abdul Rukyat, Owner D Garage Custom, mengungkapkan bahwa konsep Bobber kini mulai menggeser popularitas konsep custom Japstyle dan Cafe Racer.

“Konsep Bobber memang cukup nyaman untuk posisi riding-nya, dan juga terlihat padat serta gagah. Penggemar konsep ini cukup merata, mulai dari anak muda hingga bapak-bapak,” ujar Abdul.

Dalam proyek terbaru mereka, D Garage Custom mengubah Yamaha Byson dengan fokus pada sektor rangka bagian tengah hingga belakang, yang dibentuk sesuai dengan konsep Bobber.

Untuk memastikan kekuatan dan ketahanan, Abdul memilih pelat galvanis setebal 1,2 mm, yang jauh lebih tebal dibandingkan pelat tangki pabrikan yang umumnya di bawah 1 mm.

Motor ini juga mendapatkan setang custom yang disesuaikan dengan posisi berkendara pemilik, serta jok double seat terpisah yang dilapisi kulit MBtech model press.

Lampu utama diubah menjadi daymaker, dipadukan dengan sein dan stop lamp LED serta spidometer digital.

Pada sektor kaki-kaki, Byson tetap menggunakan pelek orisinal dengan ban Swallow berukuran 130/80-17 di belakang dan 120/80-17 di depan.

Pelek juga dilengkapi wheeldop, yang saat ini sedang tren.

Sokbreker depan masih mengandalkan bawaan Yamaha Byson dengan diameter besar, sementara bagian belakang menggunakan sokbreker aftermarket ukuran 280 mm.

Knalpot juga disesuaikan dengan permintaan konsumen.

Sentuhan akhir melibatkan pengecatan motor dengan jenis Poly Urethane (PU) menggunakan teknik oven untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga  Perjalanan Eyo: Bagaimana Sebuah Video Sederhana Ubah Hidupnya

Untuk meng-custom Yamaha Byson menjadi Bobber, biaya yang diperlukan sekitar Rp 14 juta, belum termasuk harga dasar motor. Lama pengerjaan proyek ini sekitar dua bulan.

sumber berita: gridoto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *