Turki Bukukan Kemenangan Perdana di Euro 2024 dengan Skor 3-1 atas Georgia

TrendNews – Turki memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan meraih kemenangan 3-1 melawan Georgia di BVB Dortmund Stadium, Selasa (18/6) malam.

Dengan hasil ini, Tim Bintang dan Bulan Sabit memuncaki Grup F, sementara Georgia berada di posisi terbawah.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Turki sejak menit awal.

Peluang pertama datang pada menit ke-10 saat Kaan Ayhan mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti, tetapi sepakannya menghantam tiang kanan gawang Georgia.

Empat menit kemudian, Kenan Yildiz mencoba peruntungannya setelah melewati dua bek di sisi kiri kotak penalti, namun tendangannya berhasil diamankan oleh kiper Georgia, Georgio Mamardashvili.

Gol pembuka akhirnya tercipta pada menit ke-25 melalui sepakan voli kaki kanan Mert Muldur yang memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti, mengarah ke pojok kanan atas gawang Georgia.

Dua menit kemudian, Turki sempat menggandakan keunggulan melalui Kenan Yildiz, namun gol tersebut dianulir oleh VAR karena offside.

Georgia menyamakan skor pada menit ke-32 lewat Georges Mikautadze yang memanfaatkan umpan tarik dari Giorgi Kochorashvili.

Mereka hampir berbalik unggul tiga menit kemudian ketika Mikautadze kembali mendapatkan peluang emas, namun sepakannya melebar di sisi kiri gawang Turki. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Semenit setelah babak kedua dimulai, Turki kembali menggebrak dengan peluang dari Muldur, namun masih bisa ditepis oleh Mamardashvili.

Peluang lain datang pada menit ke-57 dari tendangan bebas Hakan Calhanoglu, yang kembali berhasil dibendung oleh kiper Georgia.

Turki akhirnya kembali memimpin pada menit ke-65 lewat gol spektakuler Arda Guler.

Kaan Ayhan merebut bola dari pemain Georgia dan memberikan kepada Guler, yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak 25 yard yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Baca Juga  Komedian Adul Alami Kebutaan Akibat Glaukoma

Georgia hampir menyamakan skor lagi pada menit ke-70 ketika Kochorashvili mendapatkan umpan lambung di kotak penalti Turki.

Setelah melewati satu pemain, sepakannya dari jarak dekat hanya membentur mistar gawang.

Dalam 10 menit terakhir, Georgia terus menggempur pertahanan Turki untuk mencari gol penyama.

Mereka mendapatkan dua peluang emas di pengujung injury time, namun satu membentur tiang dan satu lagi dihalau oleh Samet Akaydin di garis gawang.

Turki akhirnya memastikan kemenangan 3-1 di menit-menit akhir melalui serangan balik cepat yang diselesaikan oleh pemain pengganti Kerem Artekoglu.

Dia dengan mudah menggulirkan bola ke gawang Georgia yang kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *