Sunra Indonesia Siap Bersaing di Pasar Motor Listrik Nasional dengan Produk Inovatif

TrendNews – Produsen motor listrik PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech atau yang dikenal sebagai Sunra Indonesia, kini siap bersaing di pasar motor listrik nasional dengan berbagai produk unggulannya.

Salah satu andalan mereka, Sunra Dream, hadir dengan spesifikasi mumpuni yang mampu menempuh jarak hingga 120km dengan kecepatan maksimum 120km/jam.

Meskipun nama Sunra belum terlalu dikenal di Indonesia, perusahaan ini berani unjuk gigi dengan menghadirkan beberapa lini motor listrik yang canggih dan futuristik.

Sunra Dream, dengan desain yang berbeda dan futuristik, diharapkan dapat menarik perhatian konsumen Indonesia.

Tidak hanya Dream, Sunra Indonesia juga menawarkan sepuluh tipe motor listrik lainnya seperti Legend, Future, K5, K6, Q5, M3, QA 12.0, Hepburn, Moon, dan Aurora.

Motor-motor ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas mulai dari 600W hingga 8000W, untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan selera konsumen.

Zhang Chongshun, Chairman Sunra Group, menyatakan bahwa Indonesia memiliki peran penting di kawasan ASEAN dalam pasar motor listrik, terutama dengan populasi besar dan perkembangan ekonomi yang baik.

“Dengan komitmen pemerintah terkait net zero emission (NZE) pada 2060, kami sangat optimis mengambil peluang di pasar Indonesia,” ujarnya dalam rilis resmi yang diterima MOTOR Plus.

Salah satu produk andalan Sunra untuk pasar Indonesia adalah Q5, yang dilengkapi dengan baterai graphene 72V21Ah.

Baterai ini dikenal memiliki ketahanan yang lebih lama, performa unggul, ringan, dan ekonomis. Q5 mampu menempuh jarak maksimal hingga 70km dengan kecepatan maksimum 58km/jam, didukung motor 1200W dan ban 3.0-10 untuk kenyamanan berkendara sehari-hari.

Dengan adanya subsidi dari pemerintah, biaya pembelian motor listrik menjadi lebih terjangkau. Subsidi untuk konversi motor berbahan bakar minyak (BBM) ke motor listrik kini mencapai 10 juta rupiah, sedangkan untuk pembelian motor listrik baru tetap sebesar 7 juta rupiah per unit.

Baca Juga  MVP: Agensi KPop Pontianak yang Tumbuh dari Acara Showcase

Peningkatan subsidi ini diharapkan dapat mendongkrak jumlah pengguna motor listrik di Indonesia, dengan target penjualan mencapai 50.000 unit pada tahun 2024.

Untuk memperkuat posisinya di pasar Indonesia, Sunra juga berkomitmen membangun pabrik di Indonesia, meningkatkan layanan purna jual, serta menjamin ketersediaan suku cadang.

“Sunra berkomitmen memfasilitasi kebutuhan dan gaya hidup individu perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi dengan cara yang efektif dan ramah lingkungan, serta berharap dapat memberi kontribusi signifikan kepada cita-cita pemerintah,” jelas Zhang Chongshun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *