Perjuangan Kikin Jadikan Hantaran dan Mahar Sebagai Ladang Bisnis

TrendNews – Sakina, atau yang akrab disapa Kikin, sukses mengembangkan usaha penyewaan dan hias barang hantaran untuk tunangan dan pernikahan dengan merek “Kikin Seserahan.”

Berawal dari kebutuhan untuk tetap dekat dengan anaknya, Kikin yang pernah menjadi tenaga laboran honorer dan pelukis henna, kini dikenal sebagai pengusaha di bidang hantaran.

Berbekal warung bekas Almarhum Abahnya di Jl. HRA Rahman, Gg. Sederhana No. 16, yang diubah menjadi workshop hantaran, Kikin memulai usaha ini tiga tahun lalu dengan modal dari tabungannya bersama suami.

Awalnya, ia mempromosikan usahanya melalui media sosial dengan menampilkan foto hasil kreasinya sendiri.

Usahanya ini ternyata menarik perhatian calon klien dan mulai mendapatkan pesanan.

“Jadi saya coba hias mukenah saya sendiri, dikasi hiasan dan bunga, kemudian difoto, kemudian di posting di media sosial. Alhamdulillah calon klien tertarik dan mau booking,” ungkapnya ke Trendnews, Selasa (20/8).

Kini, “Kikin Seserahan” telah berkembang pesat, bahkan menyediakan jasa pembuatan mahar logo dari bermacam bahan termasuk akrilik yang membutuhkan ketelitian tinggi.

Harga yang ditawarkan untuk jasa seserahan mulai dari Rp 250 ribu untuk lamaran hingga paket lengkap pernikahan seharga Rp 1,5 juta.

Sedangkan, harga mahar logo dimulai dari Rp 250 ribu.

Dalam satu bulan, Kikin pernah menangani hingga 68 klien, termasuk memenuhi permintaan mendadak dari klien dengan biaya tambahan.

Usaha yang awalnya hanya bermodalkan nekat ini, kini telah berkembang dengan memiliki satu karyawan tetap dan banyak kolaborasi dengan MUA serta dekorasi.

Baca Juga  Vivo Pad 3: Tablet Kelas Menengah yang Solid dengan Semua Fitur Esensial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *