Perjalanan Ireva: Menemukan Passion di Dunia Idol Bersama Seica

TrendNews – Cindy Vitalia Averi, yang akrab dipanggil Ireva, adalah salah satu member dari grup idol Seica Kalbar.

Gadis asal Kabupaten Sekadau ini mengaku bergabung dengan Seica sejak pertama kali grup idol tersebut didirikan, karena memiliki hobi dan niat yang sama dalam dunia seni dan tari.

Sebelum menetap di Pontianak, Ireva sudah aktif sebagai penari modern dance dan penari Tionghoa di berbagai acara di Sekadau.

Namun, setelah pindah ke Pontianak, kesempatan baru menghampirinya ketika seorang teman mengajaknya untuk ikut dalam sebuah dance cover JKT48 di acara Pontianak Otaku Day (POD), sebuah event cosplay terbesar di Pontianak.

“Sempat bimbang ragu mau ikut apa enggak, karena merasa insecure aja, tapi karena disupport banget sama teman-teman, jadinya saya mikir enggak ada salahnya untuk dicoba,” ungkap Ireva dalam wawancara eksklusif dengan Trendnews, Senin (19/8).

Ternyata, penampilan Ireva dan grupnya mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari banyak orang.

Hal ini membuka pintu bagi mereka untuk tampil di berbagai event lainnya.

Setiap penampilan mereka selalu dinantikan, bahkan setiap kali tampil, mereka mendapatkan bayaran yang kemudian digunakan untuk keperluan grup Seica, seperti membeli kostum, speaker, mic, dan kebutuhan lainnya.

“Kami awalnya tidak pernah terpikirkan untuk menjadi idol grup, kami kira hanya sekedar dance cover saja. Tapi karena banyak support dari teman-teman dan banyak pertanyaan kenapa enggak buat lagu sendiri? Akhirnya, kami mencoba dan sukses dengan lagu pertama kami yang berjudul ‘ASA’. Lagu ini sudah bisa ditonton dan didengar di YouTube, Spotify, TikTok, dan platform lainnya,” tambah Ireva.

Seica yang awalnya terdiri dari 16 member kini tersisa 15 member setelah salah satu anggotanya melanjutkan studi keluar daerah.

Baca Juga  Crayon Shinchan The Movie: Pertempuran Kekuatan Supernatural

Meskipun begitu, semangat mereka tidak surut. Ireva juga membocorkan bahwa Seica sedang mempersiapkan peluncuran single kedua mereka dalam waktu dekat ini.

Bagi Ireva, kehadiran Seica sangat membantu dalam mengatasi stres yang ia alami akibat pekerjaan.

Gadis yang mencintai dance sejak SD ini mengaku, saat latihan dance dan bernyanyi, beban pekerjaannya sedikit berkurang.

Selain itu, di Seica, ia juga belajar banyak hal, mulai dari public speaking hingga teknik bernyanyi.

“Positif banget lah ikut Seica, apalagi manager, kapten, dan wakil Seica itu baik, ramah, dan banyak ngasih arahan. Kami senang bisa kenal mereka,” tutup Ireva dengan senyum manis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *