Melejit di TikTok, Uul Berikan Dampak Positif bagi Pelaku Usaha Lokal

TrendNews – Berawal dari video amatir tentang kulineran dan jalan-jalan wisata yang dibuat sebagai dokumentasi pribadi, Nurul Hanifa Sharma, yang akrab disapa Uul, kini berhasil menjadi content creator yang populer di Singkawang.

Video-video yang awalnya diunggah ke media sosial sebagai dokumentasi pribadi mendapat apresiasi positif dari keluarga dan teman-temannya.

Dari sinilah, Uul mulai memberanikan diri untuk membuat konten lebih serius, khususnya tentang kuliner, wisata, dan hotel di sekitar Singkawang.

Awalnya, Uul fokus membuat konten tentang UMKM, lapak-lapak kaki lima, serta kuliner legendaris di kota tersebut.

Tidak disangka, konten yang diunggahnya di media sosial, terutama di TikTok, mendapat perhatian yang luar biasa.

Banyak penjual yang merasakan dampak positif dari video yang diunggah oleh Uul.

“Ada kuliner mamang, Uul beli dan konten di tempat, sampai sekarang kalau ke jajanan tersebut makan tidak boleh bayar. Katanya karena viral bisa ganti gerobak baru, sama mau buka gerobak cabang kedua. Ada juga tempat makan baru buka, viral sampai tambah meja dan kursi padahal belum sebulan buka,” ungkap Uul kepada Trendnews, Rabu (28/8).

Sejak konsisten mengunggah video setiap hari pada bulan Juni 2023, popularitas Uul semakin meroket.

Bahkan, beberapa brand cafe dan resto di Singkawang mulai melirik Uul untuk membuat konten di tempat mereka.

Selain itu, Uul juga sering dipercaya oleh brand besar untuk memasarkan produk mereka.

Kini, setiap konten yang dibuat Uul selalu diunggah di platform TikTok, Facebook, dan Instagram dengan nama akun “nurulhanifasharma”.

Dalam perjalanan kariernya sebagai content creator, Uul mengerjakan semuanya sendiri, mulai dari membuat video, mengedit, hingga mengunggahnya ke media sosial.

Menariknya, Uul baru memulai karier sebagai content creator pada bulan April 2023, dan hanya butuh waktu tiga bulan hingga kontennya meledak di dunia maya.

Baca Juga  HUAWEI MatePad 11.5 S: Hadirkan Pengalaman Luar Biasa untuk Produktivitas dan Kreativitas

Sebelum terjun menjadi content creator, ibu satu anak ini memiliki kesibukan sebagai penjual skincare di online shop dan juga sebagai pengajar di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *