Kisah Sukses Acu Tison: Angkat Kehidupan Sosial Lewat Karakter ‘Tante Ragi’

TrendNews – Tison Ismail, yang lebih dikenal sebagai Acu Tison, kini meraih kesuksesan sebagai content creator dengan karakter ikonik “Tante Ragi”.

Pria asal Desa Mengkalang, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya ini berhasil memikat ribuan penggemar di media sosial, dengan konten yang diangkat dari pengalaman pribadi dan kehidupan sosial dimasyarakat.

Karakter “Tante Ragi” yang diperankannya kerap membawakan sketsa komedi yang penuh dengan merepek (omelan) khas logat Melayu.

Dalam setiap videonya, Tante Ragi mengungkapkan protes sosial yang relevan dengan kehidupan masyarakat dan kehidupan bertetangga, sehingga kontennya menjadi sangat relatable bagi banyak orang.

Sebelum terjun ke dunia konten, Acu Tison merupakan seorang mandor di sebuah perusahaan sawit.

Pada tahun 2019, ia mulai mencoba membuat konten komedi yang dibagikan di akun YouTube miliknya.

Perjalanan karirnya tidak selalu mulus, tantangan terbesar yang dihadapinya saat itu adalah kesulitan mendapatkan sinyal untuk mengunggah video.

“Setiap kali mau aploud video harus ke perusahaan sawit, yang satu kilometer dari kampong, karena kebetulan di perusahaan sawit ada tower penguat sinyal,” ungkap Acu Tison kepada Trendnews, Jumat (23/8).

Setelah resign dari pekerjaannya di perusahaan sawit, Acu Tison memutuskan untuk pindah ke Pontianak pada tahun 2020 dan memulai karir barunya sebagai content creator.

Namun, kesuksesan tidak datang dengan cepat. Selama setahun, kehidupannya sempat luntang-lantung dan untuk membiayai dirinya serta keluarganya di kampung, Acu Tison harus bekerja sebagai driver ojek online.

Kerja kerasnya mulai membuahkan hasil di akhir tahun 2021, ketika video-video yang dibuatnya mulai meledak dan mendapatkan banyak perhatian dari penonton.

Bakat komedi Acu Tison sebenarnya telah terlihat sejak kecil.

Sejak duduk di bangku SD, ia sudah gemar membuat cerita-cerita komedi dan selama sekolah ia sering diundang untuk mengisi acara dengan lawakannya di berbagai panggung.

Baca Juga  Devi Jabnaria: MUA yang Tumbuh Bersama Kritik dan Kepercayaan Keluarga

Kini, selain menjadi content creator, Acu Tison juga sering mendapatkan pekerjaan sebagai MC dan pengisi acara komedi di berbagai event.

Endorsement dari toko-toko dan brand lokal juga kerap menghampirinya.

Kesuksesannya dalam dunia konten telah memungkinkannya membangun rumah dan membawa keluarganya untuk tinggal bersama di Pontianak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *