Kekuatan Motivasi Diri: Angga Buktikan Kemampuannya dengan Segudang Prestasi

TrendNews – Angga, mahasiswa semester 6 Fakultas Kehutanan Untan (Universitas Tanjungpura), berhasil membuktikan bahwa kerja keras dan tekad yang kuat dapat membawa seseorang meraih berbagai prestasi gemilang.

Motivasi hidup yang ia tanamkan dalam dirinya ialah sekeras apapun tantangan kalau berusaha akan membuahkan prestasi di berbagai bidang.

Di antara berbagai prestasi yang diraih oleh Angga adalah Best Team NUDC (National University Debating Championship) Fakultas Kehutanan 2024, Best Team KDMI (Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia) Fakultas Kehutanan 2024, serta menjadi juara 3 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2023 tingkat Fakultas Kehutanan dan juara 4 pada tahun 2024.

Tak hanya itu, Angga juga masuk dalam 10 besar sebagai Duta Bahasa Kalbar, diundang dalam pertukaran mahasiswa di UGM (Universitas Gadjah Mada), dan meraih juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional.

Pada kompetisi Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional, Angga berhasil menyisihkan 20 peserta lainnya.

Masuk ke dalam 5 besar, ia harus mempresentasikan dan mempertahankan karyanya yang berjudul “Pemanfaatan Sarang Lebah dan Serai sebagai Inovasi Lilin Aromaterapi” di hadapan juri secara daring.

Angga mengakui bahwa sebelumnya ia kurang percaya diri untuk tampil di depan banyak orang, namun dengan tekad yang kuat dan latihan public speaking sebelum lomba, ia berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dari SD sampai SMA, saya adalah anak yang ambisius tapi nakal, jadi prestasi di sekolah saat itu hanya masuk 5 besar. Tapi selepas tamat SMA, saya memacu diri untuk lebih tekun agar banyak prestasi yang bisa diraih,” ungkapnya ke Trendnews, Kamis (1/8).

Selain itu, Angga juga kini menjadi asisten praktikum di kampus untuk mata kuliah AIK dan telah lolos mengikuti summer course di IPB (Institut Pertanian Bogor) sebagai perwakilan fakultasnya secara daring.

Baca Juga  Marion Jola Curi Perhatian dengan Penampilan Seksi di Atlas Beach Club

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *