Inovasi Terbaru ASUS: Vivobook S 15 (S5507), PC Pertama dengan Fitur AI Windows 11

TrendNews – ASUS perkenalkan inovasi terbarunya, Vivobook S 15 (S5507), sebagai PC pertama di dunia yang menghadirkan fitur AI Windows 11 melalui platform Copilot+.

Dalam kolaborasi dengan Microsoft dan Qualcomm, ASUS berhasil menghadirkan pengalaman AI terbaik dengan performa yang luar biasa melalui platform Snapdragon X Elite.

“Peluncuran Copilot+ PC yang ditenagai oleh Snapdragon® X Elite merupakan momen penting yang kami percayai akan menjadi standar laptop masa depan serta akan mengubah bagaimana kita beraktivitas,” ujar S.Y. Hsu, ASUS Co-CEO.

Acara peluncuran ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Microsoft dan Qualcomm Technologies, Inc. yang sebelumnya telah mengadakan acara untuk memperkenalkan Copilot+ PC secara khusus.

“Kami bangga bahwa Qualcomm dan ASUS dapat kembali berkolaborasi untuk menghadirkan inovasi teknologi terdepan, dan ini adalah hasil kolaborasi terbaik kami,” ujar Cristiano Amon, Presiden sekaligus CEO dari Qualcomm Incorporated.

Vivobook S 15 (S5507) hadir dengan platform Snapdragon® X Elite yang mengusung performa NPU hingga 45 TOPS, memastikan pengalaman AI yang tak tertandingi.

Dilengkapi dengan penyimpanan 1 TB PCIe® 4.0 SSD dan memori LPDDR5X hingga 32GB, laptop ini memungkinkan operasional pada frekuensi 8448 MHz.

Fitur teknologi AI terkini, seperti Windows Studio Effect dan ASUS AiSense Camera, memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur deteksi keberadaan, background blur, gaze correction, dan auto-frame yang lebih canggih.

Dengan bobot hanya 1,42 kg dan ketebalan 14,7 mm, Vivobook S 15 (S5507) sangat portabel.

Baterai laptop ini mampu bertahan hingga 18 jam dan dilengkapi dengan teknologi fast charging melalui ASUS USB-C® Easy Charge.

Tombol Copilot terdedikasi memudahkan akses ke fitur asisten AI di Windows 11, sementara sistem touchpad besar dan keyboard RGB backlit menambah kenyamanan dalam penggunaan.

Baca Juga  Xpeng AeroHT Memamerkan Mobil Terbang X2 di Pameran Langfang 2024

Vivobook S 15 (S5507) menawarkan konektivitas lengkap dan canggih, termasuk dua port USB4 Type-C, dua port USB 3.2 Gen 1 Type-A, satu port HDMI 2.1, satu microSD card reader, dan satu combo audio jack.

Didukung oleh WiFi 7 dengan kecepatan hingga 5,8 Gbps melalui Qualcomm FastConnect™ 7800, koneksi internet akan lebih cepat dan stabil.

Untuk pengalaman audiovisual premium, Vivobook S 15 (S5507) hadir dengan layar ASUS Lumina OLED 15,6 inci beresolusi 3K dan refresh rate 120Hz.

Layar ini mampu menghasilkan warna yang akurat dengan color gamut 100% DCI-P3 dan mendukung teknologi HDR tersertifikasi VESA.

Sistem audio yang disertifikasi oleh Harman Kardon dan didukung Dolby Atmos menjanjikan kualitas suara yang kaya dan detail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *