Endrayatno: Penata Artistik di Balik Kesuksesan Visual Film-Film Kalimantan Barat

TrendNews – Endrayatno, atau yang lebih akrab disapa Endruw atau Een, merupakan seorang penata artistik film yang telah terlibat lebih dari 10 produksi film di Kalimantan Barat.

Perannya sangat penting dalam menciptakan setting lokasi yang sesuai dengan tema dan konsep film, yang membantu para pemeran untuk lebih mendalami naskah serta peran mereka.

Kerjasamanya dengan produser dan sutradara Kalbar terkenal, seperti Pawadi Jihad, Aris Supiandi, Alvin Sani, Vera Isnaini, dan Indra Prawinegara, menunjukkan keahliannya dalam bidang ini.

“Kalau pengerjaannya lumayan berat sih tim bise lima org, tapi paling sedikit kite turun bertiga,” ungkapnya ke Trendnews.

Endruw menjelaskan bahwa selain berdiskusi dengan produser, sutradara, kamera, dan kru pencahayaan, ia juga dibantu oleh tim kecil yang beranggotakan minimal tiga orang.

Proses pengerjaan setting lokasi memakan waktu 1 hingga 3 hari, namun penentuan konsep dan layout bisa memakan waktu hingga dua minggu.

Endruw memulai karirnya pada tahun 2019 saat seorang produser memintanya menyiapkan lokasi untuk syuting film “Pasukan Semut.”

Sejak itu, jasanya banyak diminati oleh berbagai produser di Kalbar.

Baca Juga  OPPO Reno11 F 5G: Ponsel yang Menawarkan Lebih dari Sekadar Keindahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *