Dibalik “Yoookkmakandirumah”, Pelopor Rumah Makan Berkonsep Saprahan

TrendNews – Perjalanan hidup yang penuh tantangan di masa kecil tak menghalangi langkah Ati Ratnasari untuk meraih kesuksesan.

Berawal dari berjualan es lilin dan peyek demi membantu perekonomian keluarga, kini Ati telah membuktikan bahwa kerja keras dan tekad yang kuat mampu mengubah hidup.

Ati adalah pemilik rumah makan “Yoookkmakandirumah,” yang menjadi pelopor Rumah Makan Saprahan atau liwetan pertama di Indonesia.

Didirikan sejak tahun 2016, rumah makan ini menawarkan konsep lesehan dengan nuansa klasik yang memikat.

Dalam wawancaranya dengan Trendnews, Sabtu (10/8), Ati mengungkapkan alasan yang turut melatarbelakangi berdirinya rumah makan tersebut.

“Saya ingin menciptakan lapangan kerja, dan Alhamdulillah, meski warung ini kecil, banyak pencari nafkah, terutama para ibu, yang bisa bekerja di sini,” ujar Ati.

Salah satu menu andalan di rumah makan ini adalah “Bahagia Itu Sederhana,” yang dijual dengan harga terjangkau, yaitu 7 ribu rupiah.

Menu ini terdiri dari nasi, telur, kerupuk, dan sambal teri kemangi, yang harganya telah dipertahankan sejak pertama kali rumah makan ini dibuka hingga sekarang. “

Menu ini saya dedikasikan untuk para pejuang rezeki yang tetap ingin makan enak. Insyaallah, saya akan pertahankan harganya supaya tidak naik,” tambahnya.

Selain melayani makan di tempat, rumah makan yang berlokasi di Jl. Putri Candramidi Gg. Nurcahaya No.49 ini juga menerima pesanan saprahan untuk kantor, instansi, atau acara tertentu.

Tak hanya menjual makanan, Ati kini juga merambah bisnis minuman tradisional dengan menjual jamu khusus wanita bernama “Jamu Kejepit,” yang saat ini terjual ribuan botol.

Baca Juga  Turki Bukukan Kemenangan Perdana di Euro 2024 dengan Skor 3-1 atas Georgia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *