Bella Aurelia: Cosplayer Muda dengan Banyak Prestasi di Usia 16 Tahun

TrendNews – Bella Aurelia, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Giyukii/Yuki, adalah seorang cosplayer muda yang tengah meniti karier di dunia cosplay dan modelling dengan penuh dedikasi.

Gadis berusia 16 tahun ini telah mencatatkan banyak prestasi gemilang di berbagai kompetisi cosplay dan modeling.

Beberapa pencapaian Yuki yang paling menonjol antara lain adalah Juara 3 Coswalk Competition Liga Export Nasional tahun 2023, Juara 3 Indonesian Action Star 2014 Label Angkasa Production (Jakarta), Princess Duta dan Seni Budaya 2014 Tirta Enterprise (Jakarta) dan gelar 1st Queen Of Mobile Legends tahun 2023.

Prestasi ini menegaskan Yuki sebagai salah satu talenta muda yang patut diperhitungkan di dunia cosplay.

Yuki mengungkapkan bahwa kecintaannya terhadap cosplay dimulai sejak tahun 2013 ketika ia masih aktif sebagai model.

Ia mulai beralih ke cosplay pada tahun 2014, dan karakter superhero Xena menjadi debut cosplay pertamanya.

Namun, sejak mulai menonton anime pada tahun 2018, Yuki memutuskan untuk mendalami cosplay karakter anime.

“Awal mula cosplay karakter anime itu Kanao dari Kimetsu no Yaiba, itu seru banget menurutku,” ungkap Yuki ke Trendnews, Senin (2/9).

Perjalanan Yuki di dunia cosplay semakin berkembang ketika ia mulai mengikuti berbagai event cosplay dan berhasil memenangkan banyak penghargaan.

Pada tahun 2023, Yuki menandatangani kontrak dengan seorang manajer yang kini mengelola kariernya, dan sejak itu, ia terus meraih banyak kesempatan berharga termasuk endorsement dari berbagai merek ternama seperti Bingxue, Game Nikke ID, dan Honor of Kings.

Yuki, yang merupakan gadis blasteran Chinese dan Indonesia, kini tengah menyukai karakter Raiden Shogun dari Genshin Impact.

“Karakter Raiden Shogun itu keren banget, badass, agak cold tapi baik, dan desain karakternya top banget,” kata Yuki dengan antusias.

Baca Juga  Abadikan Momen Berharga dalam Hidup dengan Kamera 200MP Nokia X900

Meskipun belum sempat membawakan karakter tersebut karena kesibukan dengan endorsement dan undangan event, Yuki memastikan bahwa Raiden Shogun sudah ada dalam daftar cosplay yang akan ia tampilkan.

Selain berkarier sebagai cosplayer, Yuki juga mengoleksi kostum karakter anime.

Hingga saat ini, ia memiliki 29 kostum dengan rentang harga antara 2 hingga 7 juta rupiah.

Salah satu proyek cosplay terbarunya adalah karakter Phantylia dari Honkai Star Rail, kostum yang belum rampunng ini, telah menelan biaya sekitar 4 juta rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *