Ario Setiawan Bawa Warna Baru di Lyla Lewat Single “Punah”

TrendNews – Ario Setiawan, vokalis band Lyla, tengah disibukkan dengan peluncuran album digital terbarunya yang bertajuk “Jamuan Musim Semi”, dengan single andalan berjudul “Punah”.

Ario, yang menggantikan Naga (vokalis Lyla sebelumnya) sebagai vokalis sejak 2020, adalah pria asal Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, yang sudah lama berkarya di tingkat lokal dan nasional.

Perjalanan karir musik Ario dimulai sejak acara perpisahan SMP, ketika bakat menyanyinya pertama kali ditemukan.

Saat break latihan, Ario yang ditunjuk masuk ke tim paduan suara, diminta untuk menyanyi solo dan mendapatkan tanggapan positif dari kawan-kawannya.

Bakat tersebut terus berkembang saat ia merantau ke Pontianak untuk melanjutkan kuliahnya tahun 2010.

Di Pontianak, Ario menerima berbagai job sebagai penyanyi acara, mulai dari pernikahan, reguleran di kafe, hingga festival dan lomba.

Berbekal keyakinan atas bakatnya, pada 2015 Ario berani mencoba peruntungan dengan mengikuti ajang pencarian bakat X Factor Indonesia.

Setahun kemudian, ia kembali tampil di The Voice Indonesia, di mana ia sempat dimentori oleh Agnes Monica.

Setelah menyelesaikan kompetisi tersebut, Ario memilih untuk tetap tinggal di Jakarta dan menghadapi kerasnya kehidupan ibu kota.

“Saya sempat luntang-lantung di Jakarta, ngamen, tampil di kafe dan acara pernikahan sambil menunggu kesempatan masuk industri musik,” ungkap Ario ke Trendnews.

Tahun 2019, Ario akhirnya berhasil bergabung dengan sebuah manajemen dan merilis single pertamanya berjudul “Jika” dengan nama Ario Lahasan.

Titik balik karirnya terjadi pada 2020 ketika salah satu penampilannya di The Voice dengan lagu “Jealous” menjadi viral dan menarik perhatian manajemen Lyla yang saat itu sedang mencari vokalis baru.

“Perasaannya luar biasa, ndak bisa dideskripsikan, karena Lyla adalah band yang karyanya menemani saya tumbuh dalam musik. Ketika ditawari jadi vokalis, takkan pula tadak,” cerita Ario.

Baca Juga  Rahasia Mendapatkan Tampilan Matte yang Natural dan Bercahaya

Meski berasal dari keluarga yang berlatar belakang pendidikan, Ario mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya.

“Mereka adalah supporter nomor satu saya di setiap lomba atau pertunjukan yang bisa mereka jangkau. Dengan restu mereka, perjalanan karir saya berjalan lancar sampai sekarang,” pungkas Ario.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *