Amminoger: Mantan Cleaning Service yang Kini Miliki Lebih dari 400 Ribu Pengikut di Instagram

TrendNews – Abdul Muhaimin, yang lebih dikenal sebagai Amminoger, adalah seorang content creator asal Sambas.

Motivasi kuat untuk mengubah hidup dan membuktikan diri kepada orang-orang yang pernah merendahkannya menjadi pendorong utama dalam menciptakan konten.

Selain itu, kemampuan menghibur banyak orang dan memperoleh penghasilan dari pekerjaannya juga menjadi motivasi besar baginya.

Sebelum terkenal sebagai content creator, Amminoger bekerja sebagai petugas kebersihan di pasar dan cleaning service di kantor SIM Sambas.

Awalnya, ia terinspirasi dari beberapa youtuber seperti Chandraliow, Agung Hapsah, dan teman-temannya sekaligus mencari recomendasi untuk mendapatkan ide membuat konten.

Setelah kurang lebih enam tahun berkarir, kini Amminoger memiliki lebih dari 400 ribu pengikut di Instagram.

Pada tahun 2017 Amminoger memulai membuat konten bersama tiga temannya, namun mereka ada terikat ke perkerjaan dan sudah memiliki kesibukan masing-masing.

Tidak patah arang, ia memutuskan untuk membuat konten sendiri berbekalkan ponsel yang dimilikinya.

Konten sederhana tentang kehidupan sehari-hari yang dibalut komedi dan dibantu ekspresi muka lucu berhasil menarik perhatian banyak orang.

Selama bekerja sebagai cleaning service, Amminoger menghadapi tantangan dalam membagi waktu dan mencari tempat yang tenang untuk membuat konten.

“Selain ngonten sehari-hari, saya juga bekerja sebagai petugas kebersihan dan cleaning service di kantor SIM Sambas. Untuk membuat konten, kadang waktunya yang gak terbagi, dan tempatnya kadang gak memungkinkan seperti berisik dan semacamnya,” ujarnya kepada Trendnews, Jumat (9/8).

Meskipun awalnya mengunggah kontennya di YouTube, Amminoger menemukan Instagram sebagai platform paling efektif.

Banyaknya konten yang diunggah di Instagram membuatnya dibanjiri tawaran untuk mengiklankan produk, endorse, dan menjadi brand ambassador.

Amminoger mengaku masih sering grogi di depan kamera dan sering kali harus mengulang take karena belepotan.

Baca Juga  Harga dan Perbandingan Spesifikasi Antara Xbox Series X dan Xbox Series S

Untuk menjaga followersnya tetap setia, ia berusaha berinteraksi dengan membalas komentar di kontennya, tegur sapa jika bertemu secara offline, dan menerima ajakan foto dari para penggemar.

Amminoger tidak terlalu memusingkan haters.

“Kebanyakan dari para hatters itu gak saya tanggepin ya, males aja bikin gaduh, kalau pun ada, saya biasa ucap makasih udah mau singgah. Yaa.. gitu sih, kadang juga menghapusnya, ya kadang,” jelasnya.

Bagi pemula yang ingin mengikuti jejaknya, Amminoger menyarankan untuk mempelajari dasar-dasar mengedit video sebelum mencoba membuat konten sederhana.

Ia juga menekankan pentingnya tidak asal mengupload konten, mempelajari keinginan follower, dan menonjolkan karakter agar diingat oleh audiens.

“Karakter harus ditonjolkan biar mereka ingat siapa kamu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *