Pok Ya: Pendidik, Selebgram, dan Pengusaha dengan Misi Sosial di Ketapang

TrendNews – Ridha Rianty, atau yang akrab disapa Ria Ayra dan dikenal juga sebagai Pok Ya, adalah sosok wanita yang menginspirasi dengan dedikasinya di dunia pendidikan serta kiprahnya sebagai selebgram.

Sebagai lulusan S1 Pendidikan Guru PAUD dari Universitas Tanjungpura (Untan), kecintaannya terhadap anak-anak membawanya meniti karier sebagai guru Taman Kanak-kanak.

Pada tahun 2009, Pok Ya resmi diangkat sebagai guru di TK Negeri Ketapang, sebuah profesi yang sangat ia cintai.

Semangatnya dalam mengajar anak-anak tidak hanya menjadi pekerjaan, tetapi juga panggilan hatinya.

Peran sebagai guru TK ini menjadi fondasi kuat yang membentuk karakternya sebagai seorang pendidik.

Seiring dengan berkembangnya media sosial, pada tahun 2018, Pok Ya mulai secara rutin membuat konten di Instagram.

Kebiasaan ini dimulai dari aktivitas sederhana membagikan momen-momen sarapan sebelum berangkat bekerja dan diupload ke Instagram.

Hal ini menarik perhatian sebuah restoran ternama di Ketapang yang kemudian menawarkan kerjasama endorsment.

Keberhasilannya dalam kolaborasi pertama tersebut membuka banyak peluang.

“Selepas endorse pertama yang berhasil, saya selalu diminta mengendorse kan tempat usaha lainnya,” ujar Pok Ya ke Trendnews.

Pok Ya kerap mendapatkan tawaran untuk mengendorse berbagai usaha lokal, bahkan ia sempat terlibat dengan pelaku bisnis di Pontianak untuk memperluas jaringannya.

Di luar kegiatan endorse, setiap hari Jumat berkah, ia rutin memberikan konten promosi gratis untuk UMKM lokal, sebagai bentuk dukungannya terhadap ekonomi lokal.

Tak hanya aktif sebagai selebgram, Pok Ya juga terjun ke dunia bisnis dengan membuka usaha minuman saat acara-acara besar, dan juga membuka usaha Kedai Ramadhan khususnya di bulan Ramadhan sudah berjalan selama 8 tahun.

Ia juga terlibat dalam kegiatan sosial, menjadi ketua tim sosial di Ketapang yang mengorganisir kegiatan Ramadhan Berkah Berbagi, yang telah berlangsung selama tiga tahun.

Baca Juga  Penampilan Seksi Shandy Aulia bersama Anak di Pantai

Pada salah satu pencapaian pribadinya, Pok Ya sempat mengunjungi Korea Selatan bersama rekan-rekannya dari bisnis sampingan yang ia geluti.

Pengalaman selama enam hari di Korea Selatan menambah wawasan serta memotivasi dirinya untuk terus berkembang.

Ke depannya, Pok Ya memiliki impian besar, membangun coffee shop dan memberangkatkan kedua orangtuanya untuk Umrah dan Haji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *