Menuju Panggung Nasional, Elda Siap Tampilkan Pesona Budaya Kalimantan Barat di Bali

TrendNews – Bernadetha Etelda, atau yang akrab disapa Elda, siap mewakili Kalimantan Barat dalam ajang bergengsi Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia 2024.

Bersama dengan rekannya, Edward Wendell Sudarman, sang Putera Kebudayaan Kabupaten Sintang, Elda kini telah mempersiapkan diri untuk tampil maksimal di kompetisi tingkat nasional tersebut.

Kegiatan yang akan diselenggarakan di Bali awal November mendatang ini, diharapkan mampu memperkuat pelestarian budaya Kaliantan Barat di kancah nasional.

Elda, yang merupakan mahasiswi Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widya Dharma, terpilih sebagai Putri Kebudayaan Kabupaten Sintang tahun 2024.

Para peserta dijadwalkan memasuki masa karantina di Bali mulai 28 Oktober 2024, guna menjalani berbagai pembekalan dan pelatihan intensif sebelum memasuki malam puncak.

Dalam masa persiapan ini, Elda telah melakukan berbagai upaya untuk memperdalam pengetahuannya tentang budaya-budaya Kalimantan Barat, termasuk mempelajari adat dan tradisi daerah serta membuat konten video kebudayaan.

Selain itu, ia juga mempersiapkan busana khas yang akan dikenakannya dalam malam puncak acara, sebagai representasi kekayaan budaya Kalimantan Barat.

“Sebagai wakil Kalimantan Barat, saya ingin menunjukkan betapa beragamnya budaya yang ada di sini, sekaligus mempromosikan daerah ini kepada masyarakat luas,” ungkap Elda ke Trend News.

Ia berharap keikutsertaannya dalam ajang Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Indonesia 2024 dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan budaya Indonesia.

Baca Juga  Ninja ZX-10RR 2025: Moge Balap Homologasi dengan Sentuhan Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *