Rumania Awali Euro 2024 dengan Kemenangan Meyakinkan atas Ukraina

TrendNews – Rumania memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan mengalahkan Ukraina dengan skor 3-0 dalam laga pembuka Grup E.

Pertandingan yang berlangsung di Fussball Arena, Munich, pada Senin (17/6) malam ini menunjukkan dominasi tim berjuluk Tricolorii tersebut.

Pertandingan dimulai dengan Ukraina yang tampil menjanjikan.

Artem Dovbyk memimpin serangan awal Ukraina, namun upayanya dapat dihalau oleh lini pertahanan Rumania.

Meskipun Ukraina berusaha menekan, mereka kesulitan menciptakan peluang di sepertiga akhir lapangan.

Rumania akhirnya mencuri gol pada menit ke-29. Kesalahan di lini belakang Ukraina dimanfaatkan oleh Rumania.

Operan Andriy Lunin yang salah arah jatuh ke kaki Dennis Man di sayap kanan.

Bola kemudian diumpan mendatar dan diselesaikan oleh Nicolae Stanciu dengan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut atas gawang Ukraina, membawa Rumania unggul 1-0.

Di babak kedua, Rumania kembali menambah keunggulan mereka.

Pada menit ke-53, Razvan Marin mencetak gol kedua bagi Rumania melalui tembakan keras dari luar kotak penalti setelah serbuan dari sayap kanan dihalau oleh Mykola Shaparenko.

Bola yang tak mampu dijangkau oleh Lunin bersarang di sudut bawah gawang, membuat skor menjadi 2-0.

Hanya berselang tiga menit, Rumania kembali mencetak gol.

Dennis Man, yang menjadi kreator utama dalam serangan Rumania, meliuk-liuk di kotak penalti Ukraina sebelum melepaskan tembakan yang mengenai kaki Artem Dovbyk.

Bola kemudian disontek oleh Denis Dragus dari jarak dekat, mengubah skor menjadi 3-0.

Ukraina berusaha keras untuk mencetak gol balasan, namun pertahanan Rumania yang disiplin berhasil menggagalkan serangan-serangan mereka.

Peluang terbaik Ukraina datang di menit-menit akhir, saat Mykhailo Mudryk melepaskan tembakan keras dari sayap kiri yang melayang tipis di atas gawang Rumania.

Baca Juga  Seni Komunikasi: Bagaimana Andas Mengubah Passion Menjadi Karier

Pada injury time, Roman Yaremchuk nyaris mencetak gol balasan melalui tendangan lambung yang melewati kiper Florin Nita, namun bola hanya membentur mistar gawang Rumania, menjadikan tendangan gawang.

Susunan Pemain

Rumania: Florin Nita, Andrei Burca, Radu Dragusin, Andrei Ratiu, Nicuor Bancu, Marius Marin (Adrian Rus 75′), Razvan Marin, Florinel Coman (Valentin Mihala 62′), Nicolae Stanciu, Dennis Man (Ianis Hagi 62′), Denis Dragus (George Puscas 75′).

Ukraina: Andriy Lunin, Yukhym Konoplia (Oleksandr Tymchyk 72′), Illia Zabarnyi, Mikola Matvyenko, Taras Stepanenko (Vladimir Brazhko 62′), Mykola Shaparenko (Roman Yaremchuk 63′), Mykhailo Mudryk, Heorhii Sudakov, Viktor Tsyhankov (Andriy Yarmolenko 63′), Artem Dovbyk.

Dengan kemenangan ini, Rumania memuncaki klasemen sementara Grup E dengan tiga poin, sedangkan Ukraina berada di posisi terbawah tanpa poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *